Kami menggores kata penuh rayuan.. Tapi kami bukan perayu.. Kami bersyair agar jiwa2 tershir.. Tapi kami bukan penyihir.. Kami membunuh sepi dgn kalimat sakti.. Tapi kami bukan pembunuh.. Kami adalah kumpulan terbuang.. Yg masih tercerai di kenyataan.. Namun dalam beragam karya.. Kami berpadu.. Yakin pada suata masa... Kami mampu damaikan semesta..

??????

Kamis, 17 November 2011



Bernardino Realino
 
''??????''

Aku tak tau.....
mengapa pagi ini harus berdiri di sini
di tengah ribuan orang berdasi
di sela-sela sirine yang bising

Aku tak tau.....
mengapa pagi ini semua menjadi ramah
memberi senyum kecut pada semua yang lewat
seolah tak ada yang aneh

Aku tak tau......
semua tangan memberi hormat pada langit
walau terlihat banyak yang enggan
karena cahya mentari yang garang

Aku tak tau.....
ketika simphony usang kembali bergema
ribuan kepala tertunduk hening
sementara sang bumi tersenyum sinis

Aku tak tau.....
untuk apa mereka berbondong-bondong
mengayun langkah menuju pantai
menebar bunga dengan angkuhnya
lalu kembali dalam konvoi

Yang kutau........
mereka tak butuh semua parade
mereka tak butuh bunga rampai dan tembakan salvo
Atau minum anggur bersama

Yang mereka minta hanyalah
''Teruskan dan isilah hasil perjuangan kami''.

10.11.11
Wempy Wisang

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts