Kami menggores kata penuh rayuan.. Tapi kami bukan perayu.. Kami bersyair agar jiwa2 tershir.. Tapi kami bukan penyihir.. Kami membunuh sepi dgn kalimat sakti.. Tapi kami bukan pembunuh.. Kami adalah kumpulan terbuang.. Yg masih tercerai di kenyataan.. Namun dalam beragam karya.. Kami berpadu.. Yakin pada suata masa... Kami mampu damaikan semesta..

DOA SANG KORUPTOR

Kamis, 20 Oktober 2011



by: Bernardino Realino


Tuhan......
bolehkah aku minta sejenak waktu-MU
ijinkan kubicara empat mata dengan-MU
meski mungkin KAU tak sudi mendengar

Tuhan......
mereka bilang aku pencuri
padahal aku cuma mencari makan
untuk istri anak dan turunan
walau kadang mengambil jatah orang

Tuhan......
bukankah sudah menjadi tugasku
untuk mencari nafkah bagi anak istri
agar mereka tak kelaparan
seperti kebanyakan warga negeri ini

Tuhan......
aku iri melihat para penguasa negeri
yang bergelimang kenikmatan
berfoya-foya di atas derita rakyatnya
lalu kurampok sebagian kesenangan itu

Tuhan......
apakah aku salah
bila hasil curianku sering kubagikan
kepada aparat dan pejabat
sekedar ucapan terima kasih
kar'na sudah memuluskan niatku

Tuhan......
mengapa aku selalu dikejar
padahal aku bukan teroris
yang selalu menebar maut
di tengah umat yang kalut

Tuhan.....
seharusnya penegak hukum juga disalahkan
sebab tidak menghukumku seberat-beratnya
malah aku dijemput pesawat carteran
bahkan dijamu di hotel berbintang
meski aku tak pernah meminta

Tuhan....
Engkau dengar keluhanku
mengapa Engkau diam membisu
bukankah Dikau maha pengampun
tolong jawab doaku

Eeeh Tuhan......
satu hampir terlupakan
ijinkan kuminta sekeping surga-MU
bila kelak maut menjemput
walau kuyakin Engkau tak sudi memberi
Amin.....

(Elbajo..11.10.2011)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts